Friday, May 24, 2024

Puisi Anak tentang Perpisahan Sekolah

MENUJU CITA-CITAKU

karya Iwan M. Ridwan


Langit masih biru,

Mentari masih menyinari

Jalanku masih panjang dan mungkin berliku

Ini hari adalah satu dari seribu kisahku

 

Dulu, aku tidak tahu apa itu huruf?

Dulu, aku tidak tahu apa itu angka?

Tetapi berkat guru-guruku,

Aku fasih menulis, aku fasih membaca

Berkat guru-guruku

Aku tahu tentang dunia

 

Dulu, aku anak kecil yang pemalu

Dulu, aku seorang yang harus ditunggui ibu

Tetapi, setelah pergi sekolah

Aku tampil berani

Aku terampil mandiri

 

Kini, enam tahun sudah berlalu

Aku menuntut ilmu

Dari guru-guruku, yang dengan sabar mengajariku

Tak pernah lelah, tak pernah menyerah

satu demi satu pelajaran yang diberikan

aku dapatkan dengan kebahagiaan

 

Kini, enam tahun berlalu

Guru-guruku tuntas mengajariku

Melepasku untuk menuju cita-citaku

Terima kasih, bapak ibu guru

Ilmumu akan kuingat selalu

Doaku untukmu,

Semoga Tuhan menyertaimu

 

2024

 


0 comments:

Post a Comment

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com